cara membuat TRITES yang sedappp (makanan khas karo) | GERSANG TAPI DAMAI
Breaking News
Loading...

Senin, 14 Maret 2016

cara membuat TRITES yang sedappp (makanan khas karo)

hay kawan-kawan semua ,
kali ini saya akan membagi cara membuat makanan khas karo

bicara tentang makanan , pasti anda semua akan merasa lapar semua . hahaha

jika makanan yang bahan dasarnya itu enak , dan di olah menjadi lezat , itu mah biasa ya kannn . . .
kalo yang ini beda !!!
bahan dasar nya menjijikkan dan memiliki aroma bau tak enak ,



tapi jangan salah dulu , setelah anda mengelola dan memasaknya , anda tidak akan sabar untuk menyantapnya , karna aroma dan rasanya  berubah menjadi istimewa ,










komposisi :
trites mentah 2 kg
Usus/cincang lembu ½ kg
kelapa yang sudah di parut 2 butir
acem patikala 10 buah
daun jeruk purut 7 lembar
serai 3 biji
cabe secukupnya 
kunyit 1 butir
bawang putih 6 siung
bawang merah 6 siung
garam secukupnya 
tambahkan daun ubi setelah mau masak jika mau .

cara memasak nya :
      trites mentah ditambah air 2 gelas, lalu diperas, ampasnya disisihkan ,  airnya ini yang akan dipakai; baru ampas yang sudah disisihkan tadi taruh kembali air lalu diperas kedua kalinya, lalu ampas bisa dibuang. 
      Air perasan tadi disaring dengan kain kasa yang bersih dan selanjutnya dimasukkan ke dalam wadah   atau priuk ( dandang )  lalu dimasak di api yang tidak terlalu menyala sambil dimasukkan cincang/usus lembu. Masukkan bumbu-bumbu: daun jeruk, serai dan sedikt garam. Biarkan masakan mendidih, setelah mendidih bersihkan buih yang timbul sampai nanti tidak berbuih lagi.

     Setelah daging usus/cincang lembek, masukkan asam (dipukul saja), haluskan kunyit, bawang putih, bawang merah, cabe lalu dimasukkan. Biarkan beberapa saat, sambil memarut kelapa dan diperas; ingat perasan kelapa jangan terlampau banyak air. Lalu santan dimasukkan---tunggu beberapa saat dan rasain garamnya , jika anda mau menambahkan daun ubi , maka tinggal masukkan aja , tpi jangan terlalu banyak . Proses memasak terites ini memakan waktu yang cukup lama. Aromanya akan merangsang selera makan kita. 
slamat manyantap . . .

google+

linkedin

About Author
  • Donec sed odio dui. Duis mollis, est non commodo luctus, nisi erat porttitor ligula, eget lacinia odio sem nec elit. Sed posuere consecteturDonec sed odio dui. Duis mollis, est non commodo luctus, nisi erat porttitor ligula, eget lacinia odio sem nec elit. Read More

    0 komentar:

    POST A COMMENT

     

    Gallery

    About Us